PSSI Kantongi Izin dari Satgas COVID-19 untuk Lanjutan Liga 1

By Abdul Rohman - Rabu, 22 Juli 2020 | 18:40 WIB
Audiensi PSSI dan PT Liga Indonesia ke BNPB soal akan bergulirnya Liga 1 2020. (BNPB)

BOLASPORT.COM - PSSI baru saja menggelar pertemuan dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Rabu (22/7/2020) untuk membahas perihal kelanjutan Liga 1.

Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Doni Monardo langsung menyambut kedatangan dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Pada pertemuan tersebut PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia meminta arahan dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) untuk kelanjutan Liga 1 di tengah pandemi COVID-19.

Pertemuan antara PSSI dengan Satgas COVID-19 berlangsung Graha BNPB di Jakarta.

Tidak hanya sendiri, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut juga ditemani oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Haruna Soemitro, Plt Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, Dokter Syarif Alwi, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, Direktur Bisnis PT LIB Rudy Kangdra, dan Direktur Keuangan PT LIB Anthony Chandra Kartawiria.

Baca Juga: 4 Pemain Langganan Menghilang dari Skuat Timnas Indonesia

Pada pertemuan tersebut, Iwan Bule mengatakan bahwa Ketua Satgas Covid-19, Doni Monardo memberikan dukungan kepada PSSI untuk melanjutkan Liga 1

Hanya saja, dalam pertemuan tersebut, ada beberapa kesepakatan harus dipatuhi dalam lanjutan Liga 1.

“Prinsipnya beliau (Doni Monardo) memberikan dukungan kepada PSSI," kata Iwan Bule seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

"Hanya ada beberapa hal yang harus disepakati oleh PSSI serta seluruh komponen sepak bola, termasuk suporter,” tambah pria kelahiran Jakarta.