MotoGP Andalusia 2020 - Penuh Percaya Diri, Maverick Vinales Siap Incar Kemenangan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 22 Juli 2020 | 22:27 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (#12), pada balapan seri pertama MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, diliputi rasa percaya diri menjelang berlangsungnya MotoGP Andalusia 2020.

Moral tinggi dimiliki Maverick Vinales menjelang berlangsungnya seri balap kedua MotoGP Andalusia pada akhir pekan ini, 24-26 Juli.

Maverick Vinales boleh saja gagal merebut kemenangan. Namun, berhasil finis di posisi kedua menjadi pencapaian yang impresif baginya.

Sekadar informasi, Vinales menjadi 1 dari 2 pembalap yang memasang ban depan lunak (soft) yang paling mudah aus meskipun di sisi lain paling cepat.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Andalusia 2020 - Valentino Rossi Siap Tanding Ulang di Jerez

Sudah bolak-balik kehilangan grip saat balapan baru setengah jalan, Vinales harus berjuang keras agar posisinya di urutan kedua tidak tersusul.

Vinales berhasil menyentuh garis finis di tempat kedua pada balapan perdana MotoGP 2020.

Juara dunia satu kali tersebut hanya kalah dari Fabio Quaratararo (Petronas Yamaha SRT) yang sanggup memanfaatkan kesalahannya pada lap kesembilan.

"Akhir pekan lalu saya merasa luar biasa saat melaju di Jerez," kata Vinales, dilansir BolaSport.com dari laman Yamaha MotoGP.

Baca Juga: Meski Pakai Satu Tangan, Marc Marquez Tetap Berpeluang Juara MotoGP 2020