Marquez Bisa Tiru Dovizioso yang Kompetitif Usai Cedera Patah Tulang Selangka

By Delia Mustikasari - Kamis, 23 Juli 2020 | 11:30 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, melakukan selebrasi di podium ketiga balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (23/7/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bisa meniru jiwa kompetitif Andrea Dovizioso (Ducati) yang mampu finis ketiga pada balapan MotoGP Spanyol 2020.

Padahal dua pekan sebelumnya, Andrea Dovizioso menjalani operasi patah tulang selangka kaki kiri.

Dovizioso patah tulang selangka kirinya karena terjatuh setelah mengalami highside pada kejuaraan balap regional motocross di trek Monte Coralli, Faenza, Italia, 28 Juni lalu.

Baca Juga: Balapan Tanpa Marc Marquez Tidak Mengubah Apa pun bagi Alex Marquez

Dovizioso langsung menjalani operasi pada hari yang sama. 

Namun dua hari setelah operasi, pembalap berusia 34 tahun itu sudah kembali berlatih di gym demi bisa tampil pada balapan perdana MotoGP 2020, GP Spanyol pada 19 Juli.

Dovizioso berharap bisa lebih kompetitif dari awal MotoGP Andalusia setelah berhasil naik podium pada MotoGP Spanyol..

"Setelah akhir pekan balapan yang intens, saya memanfaatkan hari-hari ini untuk melanjutkan rehabilitasi setelah operasi tulang selangka. Hasil hari Minggu lalu adalah baik, dan kami berhasil mendapatkan umpan balik positif dari Grand Prix pertama tahun ini," kata Dovizioso.

"Kami siap pada balapan kedua di atas segalanya. Kami mengetahui lebih baik aspek-aspek yang harus kami tingkatkan untuk mendapatkan kecepatan lebih. Penting untuk melanjutkan pekerjaan dengan cara ini dan terus mengumpulkan poin maksimal tanpa membuat kesalahan."

"Suhu lintasan sekali lagi akan sangat tinggi dan balapan akan sulit secara fisik. Saya berharap pemulihan Marc, Alex dan Cal berlangsung cepat. Saya ingin segera melihat mereka di trek," ucap Dovizioso dilansir BolaSport.com dari Crash.