PBSI Home Tournament - Gregoria Enggan Kecolongan dari Pemain Muda Lagi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 23 Juli 2020 | 18:36 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, ketika menghadapi Ruselli Hartawan pada perempat final PBSI Home Tournament di Hall Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, 23 Juli 2020. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, tidak ingin kembali dipermalukan pemain muda pada PBSI Home Tournament.

Gregoria Mariska Tunjung berhasil menjaga peluangnya untuk merebut gelar juara PBSI Home Tournament setelah memastikan satu tempat di semifinal.

Gregoria Mariska Tunjung lolos ke semifinal PBSI Home Tournament setelah menyingkirkan Ruselli Hartawan pada perempat final dengan skor 19-21, 21-13, 21-17, Kamis (23/7/2020).

Kemenangan atas Ruselli tidak didapat Gregoria dengan mudah. Dia sempat kehilangan gim pertama karena belum bisa bermain lepas.

Baca Juga: Hasil PBSI Home Tournament - Kalahkan Ruselli, Gregoria Tembus Semifinal

"Di game pertama saya masih tegang karena kekalahan tadi pagi," kata Gregoria merujuk kekalahannya dari Putri Kusuma Wardani, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Di poin 11 ke atas baru mulai menemukan permainan. Di game ketiga sudah lumayan habis tapi lebih maksa, jangan sering buang poin karena dapat poinnya susah."

Gregoria sempat dikejutkan ketika dikalahkan Putri KW, yang notabene adalah juniornya di Pelatnas PBSI, pada laga terakhir fase grup.

Gregoria yang lebih diunggulkan dibuat kerepotan oleh permainan Putri. Dua gim pertama bahkan berlangsung hingga adu setting.

Baca Juga: Hasil PBSI Home Tournament - Menangi Laga Dramatis, Asti ke Semifinal