Usai Didesak Mikel Arteta, Arsenal Siap Gaji Aubameyang Rp 4,65 Miliar per Pekan

By Finky Ariandi - Kamis, 23 Juli 2020 | 21:35 WIB
Striker sekaligus kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (TWITTER.COM/AFTVMEDIA)

BOLASPORT.COM - Arsenal menawarkan kontrak baru dengan gaji sebesar 250 ribu pounds per pekan untuk Pierre-Emerick Aubameyang usai didesak oleh pelatih Mikel Arteta.

Sebelumnya, Mikel Arteta mendesak para petinggi klub untuk segera memperpanjang kontrak sang kapten, Pierre-Emerick Aubameyang.

Hal itu dilakukan karena Arteta tidak ingin bomber andalannya hengkang dari Arsenal ketika bursa transfer musim panas 2020 digelar.

"Ketika saya membicarakan terkait hal yang belum pasti, jelas masalah kontrak Aubameyang merupakan salah satunya," ujar Arteta seperti dilansir BolaSport.com dari Metro.

Baca Juga: Handball Berbuah Penalti, Paul Pogba Dianggap Sampah oleh Legenda Man United

"Saya pikir sudah jelas mengenai apa yang saya inginkan, yaitu memperpanjang kontrak Aubameyang di Arsenal."

"Menurut saya, semakin cepat kami menyelesaikan masalah kontrak Aubameyang, maka semakin baik kondisi tim yang saya tangani."

"Hal itu karena para pemain akan jauh lebih fokus, lebih bertekad, dan lebih tenang ketika diturunkan bermain," kata pelatih asal Spanyol itu menambahkan.

Seperti dilansir BolaSport.com dari The Telegraph, Arsenal pun segera menanggapi permintaan Arteta dan menawarkan kesepakatan yang menakjubkan untuk Aubameyang.

Baca Juga: Kata Legenda Man United, Hanya Satu Nama yang Layak Gantikan David de Gea