MotoGP Andalusia 2020 - Nasib Crutchlow dan Rins Akan Ditentukan Usai Sesi FP1

By Delia Mustikasari - Jumat, 24 Juli 2020 | 11:10 WIB
Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow hadir dalam konferensi pers jelang MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Jumat (24/7/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Nasib Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) pada balapan MotoGP Andalusia 2020 akan ditentukan setelah mereka mengikuti sesi latihan bebas pertama (FP1) pada Jumat (24/7/2020) sore WIB.

Cal Crutchlow dan Alex Rins tidak mengikuti balapan MotoGP Spanyol, 19 Juli setelah masing-masing mengalami cedera.

Cal Crutchlow mengalami cedera pergelangan tangan dan menderita patah tulang skafoid kanannya setelah terjatuh di tikungan 8 pada sesi pemanasan MotoGP Spanyol. Sementara itu, Alex Rins terkilir dan patah lengan kirinya dalam kecelakaan saat kualifikasi MotoGP Spanyol.

Crutchlow naik meja operasi pada Selasa (22/7/2020) untuk memasang pen di tulang skafoidnya.

Meskipun kecil, kekuatan tulang skafoid di pergelangan tangan sangat penting bagi pembalap motor, sebuah komplikasi yang Crutchlow akui akan membuat hal-hal tidak nyaman baginya ketika ia kembali menjalani sesi latihan bebas pertama (Free Practice 1/FP1).

"Selama akhir pekan, pembalap yang tergelincir ke area gravel dengan tulang patah adalah saya, Marc (Marquez), dan Alex. Kami tergelincir cukup jauh," kata Crutchlow dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Sepertinya kondisi saya tidak terlalu buruk sekarang. Kami akan melihat besok (hari ini) jika saya bisa mengendarai motor. Hal itu tidak akan mudah, tetapi para profesional seperti kami, tahu keputusan akan diambil oleh diri sendiri dan tim medis," tutur Crutchlow.

"Apakah kami dapat menunggangi motor akan dapat diketahui hingga Anda naik motor," ujar pembalap asal Inggris itu.

Crutchlow mengakui bahwa ia perlu mengevaluasi kebugarannya begitu ia mengendarai motor untuk mengetahui daya saingnya.