Quartararo Mulai Ambil Tekanan Usai Menangi Balapan MotoGP Pertamanya

By Delia Mustikasari - Jumat, 24 Juli 2020 | 12:20 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, pada konferensi pers jelang MotoGP Andalusia 2020, Kamis (23/7/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, kembali ke Sirkuit Jerez sebagai favorit pada MotoGP Andalusia 2020 atau hanya beberapa hari setelah memenangi balapan MotoGP pertamanya, GP Spanyol pada 19 Juli.

Fabio Quartararo mengatakan bahwa dia hanya menghargai pelepasan tekanan setelah kemenangan MotoGP pertamanya. Kini, dia berusaha kembali membuktikan diri pada seri balap MotoGP Andalusia 2020, 24-26 Juli.

Meskipun bukan kemenangan yang ringan, Fabio Quartararo memenangi MotoGP Spanyol setelah memulai balapan dari posisi terdepan.

Dalam debutnya musim lalu pada MotoGP, pembalap Prancis itu meraih tujuh podium dan enam pole position. Tetapi, dia belum berhasil naik podium tertinggi.

Quartararo kini mengalihkan fokus untuk melanjutkan performanya di tempat yang sama akhir pekan ini.

Setelah cedera Marc Marquez (Repsol Honda), Quartararo sekarang menjadi favorit pada balapan MotoGP Andalusia.

"Saat ini tidak ada yang berubah, tetapi itu adalah perasaan yang luar biasa. Saya tidak merasakan tekanan untuk memenangkan balapan pertama saya sebelumnya," kata Quartararo dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Tetapi begitu saya menang, saya mulai merasakan beberapa tekanan dan ini benar-benar positif. Hal pertama yang saya lakukan setelah foto adalah melakukan briefing dengan tim saya untuk meningkatkan banyak hal," ujar Quartararo.

Quartararo juga menyiapkan kondisi fisik karena seri balap MotoGP Andalusia akan berlangsung di tengah cuaca panas.