Cuma Punya 3 Kemenangan, Magis Valentino Rossi Runtuh karena Michelin

By Agung Kurniawan - Jumat, 24 Juli 2020 | 14:55 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berbicara dengan kepala krunya, David Munoz, di sela-sela sesi tes menjelang seri balap perdana MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, masih memberi sorotan terhadap kinerja ban Michelin yang dianggap kurang optimal.

Sudah bukan rahasia Valentino Rossi kerap mengeluhkan kinerja ban Michelin yang dinilai tidak mampu menghasilkan daya cengkeram mumpuni.

Kendala ini kembali dialami Rossi saat tampil pada seri MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, akhir pekan lalu.

Meski pada akhirnya gagal finis karena masalah mesin motor, secara keseluruhan penampilan Rossi pada seri perdana MotoGP 2020 tersebut memang buruk.

Rider Italia berjulukan The Doctor itu bahkan tak mampu menyamai kecepatan yang dihasilkan rekan setimnya, Maverick Vinales.

Berbeda dengan Rossi yang membukukan did not finish (DNF) pertamanya pada musim ini, Vinales justru keluar sebagai runner-up MotoGP Spanyol 2020.

Berdasarkan fakta tersebut, Valentino Rossi pun tak segan menuding kompon ban Michelin-lah yang membuat dia tak bisa melesat sekencang Vinales atau Fabio Quartararo, sang pemenang lomba.

Padahal, Quartararo "cuma" membalap untuk tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT.

Tuduhan Rossi ini sudah dibantah oleh bos Michelin, Piero Taramasso.