Terkait Metode Latihan Timnas Indonesia, Tim Dokter Bakal Konsultasi dengan Shin Tae-yong

By Wila Wildayanti - Jumat, 24 Juli 2020 | 19:30 WIB
Suasana pemusatan latihan timnas Indonesia. (MUHAMMAD ALIF AZIZ/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tim dokter timnas Indonesia bakal berkonsultasi dengan manajer Shin Tae-yong terkait metode latihan pemain di tengah pandemi virus corona (Covid-19) ini.

Shin Tae-yong dan PSSI telah mengumpulkan skuat timnas Indonesia sejak Kamis, 23 Juli 2020 untuk segera mempersiapkan diri menjalani training camp (TC) timnas di Jakarta.

Timnas Indonesia dijadwalkan bakal memulai TC Sabtu (25/7/2020) di Stadion Madya Senayan, komplek Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta secara tertutup.

Sebanyak 29 pemain untuk level timnas senior dan 46 pemain untuk timnas U-19 Indonesia itu bakal menjalani TC untuk membela Garuda.

Terlihat wajah-wajah pemain lama masih memenuhi skuat, tetapi Shin Tae-yong juga memanggil beberapa wajah baru untuk memberi mereka kesempatan memperkuat timnas Indonesia.

Namun, dengan adanya pandemi virus corona ini TC timnas Indonesia bakal dilakukan secara tertutup mulai dari 25 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Baca Juga: Bukan tanpa Makna, Arti Tato Brwa Nouri Ternyata Syarat akan Sejarah

Hal itu dilakukan untuk kebaikan bersama dan juga meminimalisir penyebaran virus corona yang masih jadi momok menakutkan.

Tak hanya itu, di tengah pandemi virus corona ini, tim dokter pun mempersiapkan berbagai hal agar para pemain tetap dalam kondisi baik-baik saja.