MotoGP Andalusia 2020 - Eksperimen Maverick Vinales Berujung Pemilik Lap Tercepat

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 24 Juli 2020 | 18:20 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, ketika tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 24 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku melakukan eksperimen untuk latihan bebas di MotoGP Andalusia 2020.

Maverick Vinales sukses mengukuhkan diri sebagai yang pertama pemilik lap tercepat dalam sesi latihan bebas pertama atau FP1 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat (24/7/2020).

Pembalap berjuluk Top Gun mencatat lap tercepat dengan waktu 1 menit 37, 053 detik dari 21 putaran.

Setelah memperoleh waktu lap terbaik, Vinales bercerita tentang eksperimen yang dia lakukan untuk sesi latihan bebas.

 Baca Juga: MotoGP Andalusia 2020 - Senangnya Valentino Rossi usai Huni Posisi Kedua di FP1

"FP1 sangat bagus! Kami menguji beberapa hal yang tidak kami coba selama balapan terakhir dan saya merasakan peningkatan, tetapi saya tetap menjaga kaki saya di dasar," ucap Vinales dikutip BolaSport.com dari laman resmi Yamaha Racing.

"Saya tahu kami harus bekerja lebih keras lagi supaya ketika balapan menjadi lebih hebat, sebab kami memiliki potensi untuk itu."

"Kami sudah mencapai waktu lap yang sangat bagus di FP1, itu selalu sangat penting, dan saya merasa sangat kuat."

"Jadi, saya sangat senang dan antusias untuk tetap mencoba ketika sesi sore hari dan melihat apa yang bisa kami lakukan ketika suhu naik," ucapnya melanjutkan.