Bisa Jadi Acuan Lanjutan Liga 1, Protokol Kesehatan TC Timnas Indonesia Diperketat

By Wila Wildayanti - Jumat, 24 Juli 2020 | 21:15 WIB
Tampak Ryuji Utomo dan Febri Hariyadi telah tiba di hotel menginap TC timnas Indonesia. (PSSI)

BOLASPORT.COM - Protokol kesehatan untuk training camp (TC) timnas Indonesia bakal diperketat karena bisa menjadi acuan untuk lanjutan Liga 1 2020.

Ketika Liga 1 2020 bersiap akan melanjutkan kompetisi pada 1 Oktober 2020, sebanyak 29 pemain senior dan 46 pemain timnas U-19 bakal menjalani TC timnas Indonesia di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Skuat timnas Indonesia telah berkumpul sejak Kamis (23/7/2020), dan akan mulai menggelar latihan pada 25 Juli sampai 8 Agustus mendatang.

TC timnas ini menjadi gelaran kedua yang diselenggarakan oleh PSSI setelah sebelumnya timnas U-16 Indonesia memulai lebih dulu.

TC timnas U-16 Indonesia dimulai 6-29 Juli mendatang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Untuk TC timnas tersebut PSSI telah memperketat protokol kesehatan dan pada TC timnas senior dan timnas U-19 ini juga akan diperketat.

Menurut dokter penanggung jawab timnas senior Indonesia, Ahmad Nizar, mengatakan bahwa protokol kesehatan yang diterapakan untuk TC bisa menjadi acuan untuk lanjutan Liga 1.

Baca Juga: Usaha Kento Momota Bantu Tenaga Kesehatan Jepang Dapat Apresiasi

“Kalau protokol kesehatan sama dengan timnas U-16 Indonesia. Malah kalau bisa kami bakal bikin lebih ketat ya,” kata Ahmad Nizar sebagaimana keterangan yang diterima BolaSport.com.