Gelar Uji Coba Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti Puas Metode Permainan Berjalan Bagus

By Wila Wildayanti - Jumat, 24 Juli 2020 | 22:15 WIB
Timnas U-16 Indonesia saat melaksanakan uji coba melawan Askab Bekasi U-18 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi (24/7/2020). (PSSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya dalam laga uji coba karena bisa menerapkan metode permainan dengan bagus.

Timnas U-16 Indonesia telah menggelar laga uji coba melawan tim Asosiasi Kabupaten Bekasi U-18, Jumat (24/7/2020) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Timnas U-16 Indonesia sukses menunjukkan penampilan luar biasa dengan menaklukkan 5-0 atas tim Asosiasi Kabupaten Bekasi U-18 tersebut.

Rentetan gol sukses diciptakan oleh Marcel Januar Putra 30’, Ahmad Athallah Araihan 40’, Franciscus Valentino Amaral 48’, Wahyu Agong Drajat Mulyono 69’ dan 73’.

Dengan penampilan itu Bima Sakti mengaku bahwa penampilan anak asuhnya cukup memuaskan.

Bima Sakti bahkan menegaskan bahwa bukan soal hasil yang menjadi tujuan utama dalam laga uji coba ini, tetapi lebih pada penerapan metode permainan yang diberikan.

Baca Juga: Gelandang Asing Borneo FC Masuk Nominasi Pemain Asia Tengah Terbaik

“Yang pasti saya puas dengan kinerja pemain ya. Dan kami juga tau dan maklumin ya, karena sudah tiga setengah bulan para pemain tidak ada uji coba. Dan mereka juga bisa memberikan permainan yang terbaik,” kata Bima Sakti seperti keterangan yang diterima BolaSport.com.

“Mereka semua berusaha keras untuk bermain secara maksimal dan Alhamdulillah kami bisa main dengan metode game yang kami mau,” ucapnya.