MotoGP Andalusia 2020 - Jadi Ujung Tombak Repsol Honda, Alex Marquez Ungkap 1 Target Penting

By Agung Kurniawan - Sabtu, 25 Juli 2020 | 09:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez saat tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Andalusia 2020 (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, mengungkap satu target penting yang ingin dia raih pada MotoGP Andalusia 2020, akhir pekan ini.

Alex Marquez menjadi satu-satu pembalap Repsol Honda yang turun pada hari pertama seri MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat (24/7/2020).

Hal ini terjadi karena rekan setimnya yang juga sang kakak kandung, Marc Marquez, masih belum sepenuhnya fit.

Meski sudah mendapat lampu hijau untuk ikut balapan, Marc belum bisa turun pada dua sesi latihan bebas alias free practice.

Alhasil, Alex pun menjadi satu-satunya harapan Honda pada hari pertama MotoGP Andalusia 2020.

Namun, dia belum mampu menjawab tantangan berat tersebut.

Secara keseluruhan, Alex hanya bisa menempati peringkat ke-15 pada hasil kombinasi FP MotoGP Andalusia 2020 dengan catatan waktu lap terbaik 1 menit 37.957 detik.

Meski belum bisa menembus posisi 10 besar, Alex Marquez tak bisa menyembunyikan antusiasme untuk melihat seberapa jauh performanya mengalami kemajuan.

"Ini akan menjadi hal yang menarik, untuk melihat bagaimana kami dapat membuat kemajuan pada pekan ini," kata Alex, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Repsol Honda.