Kualifikasi MotoGP Andalusia 2020 - Tak Lanjutkan Sesi, Marc Marquez Batal Comeback?

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 25 Juli 2020 | 19:33 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat tiba di Sirkuit Jerez untuk seri MotoGP Andalusia 2020 (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, resmi tidak melanjutkan penampilannya pada sesi kualifikasi MotoGP Andalusia 2020.

Marc Marquez tampaknya menyerah dengan rasa sakit akibat cedera patah tulang humerus kanan yang dialaminya pada balapan MotoGP Spanyol (19/7/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, Marc Marquez membuat keputusan nekat setelah kembali mengaspal meski kondisinya belum pulih benar.

Baru Selasa (21/9/2020) kemarin Marc Marquez menjalani operasi pada lengan kanannya.

Baca Juga: Hasil FP3 MotoGP Andalusia 2020 - Maverick Vinales Jadi yang Tercepat

Namun begitu, sang juara bertahan mencoba peruntungannya dengan tampil pada hari kedua seri MotoGP Andalusia pada Sabtu (25/7/2020).

Sayangnya, perjuangan Marc Marquez tampaknya terhenti di sesi kualifikasi setelah dia memilih keluar ketika baru melahap satu putaran.

Pembalap pemenang delapan gelar juara dunia itu tidak keluar dari garasinya hingga sesi kualifikasi 1 berakhir.

Mundurnya Marquez dari sesi kualifikasi menimbulkan spekulasi bahwa dirinya tidak akan tampil pada balapan MotoGP Andalusia.

Adapun jika Marquez memutuskan untuk turun pada sesi balapan, dia akan start dari posisi terakhir karena tidak mencatatkan waktu lap sama sekali di kualifikasi.