Witan Sulaiman Bertemu Wonderkid Malaysia Sebelum Penuhi Panggilan Shin Tae-yong

By Bagas Reza Murti - Minggu, 26 Juli 2020 | 04:00 WIB
Winger Timnas U-23 Indonesia, Witan Sulaiman melakukan selebrasi saat berhasil mencetak gol ke gawang Thailand di Piala Merlion 2019. (DOK. FLONA HAKIM)

BOLASPORT.COM - Pemain Indonesia, Witan Sulaiman bertemu wonderkid Malaysia, Omar Azlan dalam sebuah kesempatan pada Jumat (24/7/2020).

Omar Azlan adalah pesepak bola Malaysia yang bergabung dengan Red Star Belgrade atau Crvena Zvezda Juni 2020 lalu.

Pesepak bola bernama lengkap Omar Raiyan Kama Azlan tersebut menunjukkan performa memikat yang membuat Crvena Zvevda kepincut.

Dikutip BolaSport.com dari The Star, Omar ditemani ayahnya Kama Azlan Muhammad yang tinggal di Belgrade.

Omar sebelumnya berposisi sebagai sayap dan playmaker, namun ia diganti posisi bermainnya ada usia 15 tahun menjadi bek sayap.

Baca Juga: Dipanggil Shin Tae-yong Perkuat Timnas U-19 Indonesia, Pemain Babel United Berharap Lolos

Sumber yang sama menyebutkan bahwa Omar ikut ayahnya di Belgrade (meski ibunya berada di Uni Emirat Arab) untuk mengembangkan karier sepak bolanya.

"Ketika saya tiba pertama kali, saya cukup terintimidasi karena fasilitas di sini bagus dan pemainnya memiliki fisik yang besar. Secara cepat, saya tahu bahwa klub ini adalah klub besar Eropa dengan pemain profesional yang punya visi dan misi tinggi," ujarnya.

"Ketika saya diganti posisinya, saya butuh waktu adaptasi beberapa hari, tetapi itu juga jadi tantangan. Sekarang saya kembali ke posisi awal saya, gelandang tengah."