MotoGP Andalusia 2020 - Mundur dari Balapan, Marc Marquez Sebut Nyeri Lengannya Berlipat Ganda

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 26 Juli 2020 | 08:05 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat tiba di Sirkuit Jerez untuk seri MotoGP Andalusia 2020 (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Setelah membuat banyak pihak geleng-geleng kepala dengan keinginannya untuk turun pada balapan MotoGP Andalusia 2020, Marc Marquez akhirnya mengambil keputusan realistis.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Marc Marquez memutuskan mundur dari balapan MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/7/2020), karena merasa belum 100 persen fit.

Marquez mengaku nyeri di bagian lengan kanannya mendadak berlipat ganda saat menjalani sesi sore hari kedua MotoGP Andalusia 2020.

Tak mau ambil risiko, pembalap berkebangsaan Spanyol itu akhirnya memilih batal tampil pada balapan kedua MotoGP 2020 tersebut.

Marquez pun mengaku akan mencoba kembali lagi ke lintasan balap saat seri ketiga musim ini, MotoGP Republik Ceska, digelar di Sirkuit Brno, 7-9 Agustus mendatang.

Baca Juga: Streaming MotoGP Andalusia 2020 - Misi Dulang Poin Saat Si Jagoan Tak Ikut Bermain

"Apa yang saya lakukan sepanjang pekan ini adalah mengikuti insting dan mendengarkan tubuh saya, serta mencoba mengikuti (keinginan) tubuh saya," ucap Marquez, dilansir dari Crash.

"Pada hari Senin, saya akan bilang tidak mungkin balapan di Jerez, tetapi kemudian pada hari Selasa, Dr Mir melakukan pekerjaan yang bagus (dengan operasi untuk memulihkan cedera). Lalu pada hari Rabu, saya bisa melakukan push-up dan kembali ke rumah saya di Cervera dan mengenakan pakaian balap dan naik ke atas motor."

"Kemudian saya bilang 'ini mungkin'. Saya mulai bicara dengan Honda dan tim, mereka ingin menyelamatkan saya, tetapi kami membuat kesepakatan bahwa saya akan mencobanya pada hari Sabtu dan betul-betul jujur. Itulah yang saya lakukan."