MotoGP Andalusia 2020 - Start 5 Besar, Rossi dan Vinales Diharapkan Kunci Podium

By Muhamad Husein - Minggu, 26 Juli 2020 | 11:15 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berbicara dengan kepala krunya, David Munoz, di sela-sela sesi tes menjelang seri balap perdana MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi mendapatkan posisi start yang bagus di MotoGP Andalusia 2020 pekan ini (27/7/2020).

Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, melihat sisi positif dari kedua pembalap yang mendapatkan barisan terdepan usai menjalani sesi kualifikasi. 

Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) berhasil mendapatkan pole position, diikuti Maverick Vinales untuk posisi kedua. 

Posisi start ketiga terdapat Francesco Bagnaia (Ducati), lalu Rossi di urutan keempat.

Meregalli berharap, posisi barisan depan yang ditempati kedua pembalap saat ini bisa mengunci podium pada pekan ini.

"Kami sudah sangat dekat dengan pole, tapi jujur kami juga sudah puas dengan hasil yang didapatkan," kata Meregalli, dilansir BolaSport.com dari Yamaha-racing.com. 

"Maverick berada di barisan depan, yang memang merupakan targetnya. Dia sangat nyaman dengan motor balapnya pada pekan ini, dan kecepatannya sangat kompetitif."

"Sehingga baris depan jadi elemen kunci untuk mendapatkan posisi teratas di GP nanti," ucap Meregalli.

Sementara itu, Rossi juga telah mendapatkan performanya kembali dengan menempati posisi lebih baik dari seri perdana pekan lalu.