Jual Masker, Pebulu Tangkis Malaysia Cari Untung Buat Bantu Sesama

By Muhamad Husein - Minggu, 26 Juli 2020 | 14:05 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, berpose setelah menjalani laga semifinal Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019). (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis spesialis ganda campuran asal Malaysia, Chan Peng Soon, membuka usaha sampingan dengan berjualan masker selagi masa pandemi Covid-19.

Pandemi virus Corona telah mengganggu pola kehidupan manusia, termasuk sektor olahraga yang membuat sejumlah atlet jadi kehilangan pendapatan karena tak ada turnamen.

Menyiasati situasi ini, Chan Peng Soon pun bekerja sama dengan seorang rekan untuk membuka bisnis pertamanya yakni menjual masker wajah dengan nama 'Chan-ger'.

Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu mengatakan, bisnis yang dia lakukan juga bertujuan menyampaikan pesan positif bahwa manusia harus bisa melakukan perubahan meski dalam keadaan sulit sekalipun.

"Sebagai pebulu tangkis, saya harus mencari terobosan dan cara untuk memperbaiki diri," kata Chan, dilansir BolaSport.com dari Thestar.co.my. 

"Selama masa sulit seperti ini, banyak yang kena imbas, termasuk saya.  Jadi saya dan teman saya memutuskan untuk memulai bisnis ini."

"Teman saya punya usaha event organizer dan kena dampak sekali atas situasi sekarang. Jadi kita membuat merek ini menyampaikan pesan positif," ujar dia lagi.

Baca Juga: MotoGP Andalusia 2020 - Rossi: Terkadang Pengalaman Saya adalah Masalah!

Pilihan Chan Peng Soon untuk berbisnis masker wajah tak semata mencari cuan, tetapi juga mendorong kesadaran masyarakat, khususnya di Malaysia, dalam menjaga kesehatan selama masa pandemi.