Jika Azrul Ananda Maju ke Pilkada 2020, Bonek Minta Tinggalkan Jabatan

By Hugo Hardianto Wijaya - Minggu, 26 Juli 2020 | 15:45 WIB
Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, disodorkan oleh DPD Partai Nasdem Surabaya menjadi bakal calon wakil wali kota Surabaya dalam Pilkada 2020. (ABDUL MAJID/TRIBUNNEWS.COM)

BOLASPORT.COM - Pentolan Bonek, Erik Wicaksono, meminta Presiden Persebaya, Azrul Ananda, melepaskan jabatannya jika ingin maju menjadi calon wakil wali kota Surabaya.

Presiden Persebaya, Azrul Ananda, baru saja disodorkan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Surabaya untuk menjadi bakal calon wakil wali kota Surabaya.

Pada Sabtu (25/7/2020), DPD Partai Nasdem telah mengajukan nama anak Dahlan Iskan itu untuk mendampingi bakal calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin, dalam Pilkada 2020.

Baca Juga: Partai Nasdem Sodorkan Presiden Persebaya Jadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya

Kepastian itu disampaikan secara langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Surabaya, Robet Simangunsong.

"Dari sekian nama yang telah kami godok, kader partai, tokoh masyarakat, tokoh agama kita melakukan komunikasi dan penilaian secara menyeluruh," ujar Robet dilansir Bolasport.com dari Tribun Jatim.

"Maka, hari ini kami memberikan rekomendasi untuk wakil wali kota (Surabaya) adalah saudara Azrul Ananda (AZA)," kata Robert, di Kantor DPD Nasdem Surabaya, Jalan Arjuno, Sabtu (25/7/2020).

Mendengar kabar tersebut, Bonek pun memberikan suaranya.

Baca Juga: Pernah Trial di Eropa Jadi Alasan Pemain Persebaya Ini Lanjutkan Kuliah di Jurusan Ilmu Keolahragaan

Koordinator Gate Joner 21, Erik Wicaksono, menegaskan bahwa Bonek sama sekali tidak memiliki kaitan dengan dunia politik.