MotoGP Andalusia 2020 - Diasapi Rossi, Vinales Sesak Napas dan Seperti Dipanggang

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 26 Juli 2020 | 21:37 WIB
Duo pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (atas) dan Valentino Rossi, saat melakoni sesi kualifikasi MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 25 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, lega bisa finis di posisi kedua pada balapan MotoGP Andalusia 2020 meski di satu sisi tidak puas.

Maverick Vinales harus rela kembali menjadi runner-up pada balapan MotoGP Andalusia yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu (26/7/2020).

Maverick Vinales sebenarnya memiliki modal bagus menjelang balapan MotoGP Andalusia berbekal posisi start di baris terdepan.

Akan tetapi, Vinales tidak dapat mendahului Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) pada lap pertama untuk menciptakan jarak.

Baca Juga: Hasil MotoGP Andalusia 2020 - Harinya Yamaha, Rossi Podium dan Quartararo Menang

Vinales berusaha menyalip pada tikungan pertama dan tikungan terakhir namun tidak berhasil sehingga posisinya justru melorot.

Vinales mendapat kesempatan untuk memperbaiki posisi setelah Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Francesco Bagnaia (Pramac Racing) gagal finis.

Vinales tinggal berhadapan dengan rekan setimnya, Valentino Rossi, yang ada di posisi kedua. Namun begitu, tidak mudah bagi Vinales untuk melewati pertahanan Rossi.

Vinales tidak menyia-nyiakan kesempatan ketika Rossi melebar pada lap ke-23. Pembalap asal Spanyol itu pun berhasil mengamankan posisi kedua.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2020 Usai GP Andalusia - Fabio Quartararo Masih Kuasai Klasemen