Babak I Liga Inggris - Gol Bruno Fernandes Dianulir, Man United Masih Tertahan

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Minggu, 26 Juli 2020 | 22:55 WIB
Momen terciptanya gol Bruno Fernandes ke gawang Leicester City pada laga pekan ke-38 Liga Inggris, tetapi gol tersebut dianulir wasit karena sang pemain terperangkap offside. (TWITTER.COM/MANUTD)

BOLASPORT.COM - Manchester United sementara bermain imbang 0-0 melawan Leicester City pada babak pertama di King Power Stadium pada laga pekan ke-38 Liga Inggris.

Manchester United bertindak sebagai tamu dalam laga pekan terakhir tepatnya pada matchday ke-38 Liga Inggris dengan bertandang ke markas Leicester City di King Power Stadium, Minggu (26/7/2020).

Selaku tim tamu, Manchester United mampu memimpin dalam penguasaan bola yaitu mencapai 57 persen sepanjang babak pertama.

Dari segi tembakan, tim Setan Merah mampu melepaskan 4 tembakan dengan 1 on target, sedangkan tuan Leicester City melepaskan 5 shot dengan 1 tembakan tepat sasaran.

Baca Juga: Mourinho Yakin Bisa Mengubah Kandang Spurs Menjadi Benteng yang Kuat

Manchester United mencoba mengambil inisiatif menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit Martin Atkinson.

Hingga memasuki menit ke-15, Manchester United lebih dominan dalam penguasaan bola daripada Leicester City tetapi mereka masih mengalami kesulitan untuk mendobrak rapatnya barisan pertahanan lawan.

Peluang pertama justru hadir dari tuan rumah Leicester City pada menit ke-25 melalui sepakan kaki kanan Kelechi Iheanacho dari jarak 18 meter.

Memanfaatkan serangan balik kilat, Kelechi Iheanacho bergerak merangsek ke dekat kotak penalti lawan.

Baca Juga: Jawaban Malu-malu Greenwood soal Perbandingan dengan Van Persie