Pengurus Cabor Prestasi dan Rekreasi Apresiasi Opini WTP Kemenpora

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 27 Juli 2020 | 09:15 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, dalam konferensi pers terkait Piala Dunia U-20 2021 (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Para pengurus cabang olahraga (cabor) mulai olahraga prestasi hingga rekreasi ikut mengapresiasi status opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diterima Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Rabu 22 Juli lalu.

Status opini WTP tersebut menunjukkan kinerja Kemenpora di bawah komando Zainudin Amali menuju ke arah yang lebih baik.

Sehingga Kemenpora berhasil bangkit dari keterpurukan dan kembali menerima opini WTP dari BPK yang dinantikan 10 tahun lamanya.

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menilai kinerja Kemenpora saat ini sangat baik.

Tak hanya memberikan perhatian, PBSI mengakui Kemenpora juga terus memberikan bimbingan, terutama dalam hal administrasi.

"Kalau melihat apa yang diterapkan sekarang, baik mekanisme maupun prosedur yang dilakukan Kemenpora sekarang ini cukup ketat. Tapi di sisi lain memudahkan kita semua dalam berurusan dengan mereka," kata Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto.

"Makanya satu kemajuan buat Kemenpora dengan predikat WTP. Mereka bukan hanya meminta laporan pertanggung jawaban saja. Tapi juga memberikan bimbingan dan panduan yang cukup jelas dan memudahkan," lanjut Budiharto.

Apresiasi terhadap opini WTP Kemenpora pun diberikan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

Baca Juga: Daftar Juara Liga Italia Sepanjang Masa, Siapa Sanggup Hentikan Dominasi Juventus?