Ditunjuk Gantikan Ratu Tisha, Endri Erawan Anggap AFC Kurang Perhatikan Indonesia

By Rinaldy Azka Abdillah - Senin, 27 Juli 2020 | 19:15 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menghadiri acara launching jersey tandang timnas Indonesia tebaru (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Usai mundurnya Ratu Tisha dari kepengurusan AFC, PSSI menunjuk Endri Erawan sebagai pengganti pendahulunya tersebut.

Anggota Exco PSSI, Endri Erawan, menggantikan Ratu Tisha di AFC sebagai anggota Komite Kompetisi.

Sebelumnya Ratu Tisha sendiri mengumumkan mundur dari posisinya itu melalui akun Instagram pribadi miliknya.

Dalam keterangannya, Ratu Tisha menuliskan bahwa posisi Komite Kompetisi AFC bersifat Ex Officio federasi yang diajukan oleh federasi dan disetujui oleh AFC.

Baca Juga: Demi Kebaikan Bersama, Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Jalani Swab Test Dua Kali

Menanggapi hal penunjukannya menggantikan Ratu Tisha, Endri Erawan pun memberikan ucapakan terima kasihnya kepada PSSI, terutama kepada Ketua Umum Mochamad Iriawan.

"Yang jelas, saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada PSSI terutama Ketua Umum, Pak Mochamad Iriawan, juga dengan jajaran pengurus, Sekjen, juga para anggota Exco yang sudah menunjuk saya memegang amanah ini."

"Mudah-mudahan saya dapat berbuat baik, juga bisa memajukan sepak bola Indonesia melalui AFC nanti," katanya saat ditemui Bolasport.com di acara peresmian jersey timnas Indonesia di Kompleks Ketapang Business Center, Taman Sari, Jakarta Barat, Senin (27/7/2020).

Baca Juga: Sejak Tiba di Indonesia, Shin Tae-yong Masih Isolasi Mandiri

Selain itu, ia juga menjelaskan akan membicarakan dengan AFC terkait masalah Indonesia yang tidak memiliki jatah langsung ke babak utama Liga Champions Asia.