Belum Menang, Maverick Vinales Tetap Sebut Startnya di MotoGP 2020 Sempurna

By Lariza Oky Adisty - Senin, 27 Juli 2020 | 18:40 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, ketika melakoni sesi latihan bebas ketiga MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 25 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, melihat sisi positif dari hasil yang diraihnya pada dua seri pertama MotoGP 2020.

Maverick Vinales membuka penampilannya pada MotoGP 2020 dengan dua hasil runner-up.

Maverick Vinales mengakhiri balapan di posisi kedua pada seri kedua MotoGP Spanyol (19/7/2020) dan MotoGP Andalusia pada sepekan setelahnya.

Maverick Vinales semakin bersemangat menyambut balapan berikutnya yaitu MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno pada 9 Agustus mendatang.

Baca Juga: MotoGP Andalusia 2020 - Rossi dkk Naik Podium, Yamaha Kehilangan 3 Mesin

"Saya sangat termotivasi untuk balapan di Brno. Yamaha sudah tahu apa yang harus diperbaiki dari motor saya," kata Vinales, dikutip BolaSport.com dari Crash.net.

"Buat saya, dua akhir pekan ini sempurna. Bisa meraih 20 poin dua kali di Sirkuit Jerez sangat bagus karena biasanya saya kesulitan di sini," tutur dia.

Maverick Vinales hampir gigit jari saat manuvernya untuk menyalip Fabio Quartararo pada lap pertama membuatnya disusul oleh pembalap lainnya.

Vinales sempat turun tiga posisi ke urutan lima karena disalip Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, hingga rekan setimnya sendiri, Valentino Rossi.

Baca Juga: MotoGP 2020 - Valentino Rossi Nasihati Adik dan 2 Muridnya akibat Insiden Konyol di Pesta Podium