Sesama Warga Brasil, Pelatih Kiper Persib Terpukau atas Raihan Dua Kiper Ini di Premier League

By Ibnu Shiddiq NF - Selasa, 28 Juli 2020 | 13:30 WIB
Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos. (ALVINO HANAFI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih kiper Persib asal Brasil, Luizinho Passos turut kecipratan kebahagaian atas prestasi yang diraih dua kiper Negeri Samba di Liga Inggris.

Kedua kiper tersebut adalah Ederson Moraes (Manchester City) dan Alison Becker (Liverpool).

Ederson berhasil dinobatkan sebagai kiper terbaik liga Inggris musim 2019-2020 berkat torehan 16 kali clean sheet di sepanjang musim ini.

Kepastian Ederson meraih sarung tangan emas diumumkan ketika laga terakhir tumbangkan Norwich City dengan skor 5-0 pada Minggu 26 Juli 2020.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

???? @cadburyuk Playmaker + Golden Glove winners ????

A post shared by Premier League (@premierleague) on

Sementara Alison meraih trofi lebih cepat dengan membawa Liverpool menjuarai Liga Inggris setalah puasa gelar selama 30 tahun.

Liverpool dipastikan menjadi juara Liga Inggris setelah Chelsea memenangi laga kontra Manchester City 2-1, Kamis (25/6/2020) lalu.

The Reds yang saat itu mengumpulkan 86 poin, tak mungkin lagi terkejar oleh Man City di posisi kedua yang hanya koleksi 63 poin.

"Sebagai sesama Brasil tentu saya merasa sangat senang karena sekarang Brasil punya kiper yang hebat," ucap Luizinho Passos dikutip BolaSport dari laman resmi klub.

"Saya senang dengan performa hebat keduanya, terutama Alisson yang tampil konsisten bersama Liverpool. Ini satu kebanggaan untuk warga Brasil," imbuhnya.

Baca Juga: Masih Gantung, Mahmoud Eid Terima Apapun Sikap Persebaya pada Lanjutan Liga 2020