Jika Memang Pensiun, Nurmagomedov Boleh Pilih Lawan Terakhir

By Muhamad Husein - Selasa, 28 Juli 2020 | 14:20 WIB
Khabib Nurmagomedov (kiri), Tony Ferguson (kanan), dan Dana White (tengah) melakukan stare down jelang UFC 249. (TWITTER.COM/UFC249LIVESTREM)

BOLASPORT.COM - Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, diperbolehkan memilih lawan sendiri jika menjalani pertandingan terakhir atau pensiun. 

Khabib Nurmagomedov saat ini masih menepi dari UFC karena masa berkabung selepas meninggal sang ayah, Abdulamanap Nurmagomedov. 

Dia telah dijadwalkan berhadapan dengan juar kelas ringan interim, Justin Gaethje untuk laga unifikasi yang direncanakan pada September mendatang. 

Jika berhasil mempertahankan gelar juara, rekor petarung berjulukan The Eagle tersebut akan menjadi 29-0.

Manajer Nurmagomedov, Ali Abdelaziz, baru-baru ini mengungkapkan soal pensiun kliennya bisa saja terjadi jika telah mengoleksi 30 kemenangan. 

Saat ditanyakan oleh ESPN jika adanya pertandingan terakhir Nurmagomedov, UFC memberikan lampu hijau kepada petarung untuk memilih lawannya sendiri.

"Pada akhirnya, Conor McGregor (rematch), saya tahu dia sangat menginginkannya sejak pertarungan terakhir (Oktober 2018)," kata Presiden UFC Dana White, dilansir BolaSport.com dari ESPN.

Meski demikian, Nurmagomedov pasti punya pilihan sendiri menutup karir dengan lawan yang ingin ditaklukannya yaitu legenda UFC, Georges St-Pierre (GSP). 

Baca Juga: Kalau Jadi Beli Grealish, Man United Wajib Siapkan Uang Seharga Cristiano Ronaldo