Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Timnas Malaysia Bakal Jalani 2 Laga Uji Coba

By Metta Rahma Melati - Selasa, 28 Juli 2020 | 17:30 WIB
Brendan Gan, gelandang Malaysia yang merayakan gol ke gawang Thailand dalam partai kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 14 November 2019. (TWITTER.COM/FAM_MALAYSIA)

BOLASPORT.COM - Keselamatan menjadi hal utama saat skuat timnas Malaysia hanya menjalani dua laga persahabatan internasional.

Baru-baru ini adanya desas-desus bahwa Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) tengah menyiapkan laga persahabatan ketiga dalam waktu dekat.

Sekretaris Jenderal FAM, Stuart Ramalingam memberitahu sulitnya mendapatkan izin dan menghadapi masalah keselamatan menyebabkan timnas Malaysia puas dengan dua laga persabahatan melawan Bahrain dan Kuwait.

"Kami tidak dapat menambahkan pertandingan persabahatan meskipun itu bagus sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2023," ujar Stuart Ramalingam dikutip BolaSport.com dari hmetro.com.my.

Baca Juga: Ketum PSSI Ingatkan Suporter untuk tidak Hadir ke Stadion pada Lanjutan Liga 1 2020

"Menurut rencana, kami akan menghadapi Bahrain terlerbih dulu sebelum bertemu Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam pada Oktober," ujarnya.

Kemudian laga persahabatan melawan Kuwait pun akan juga telah dijadwalkan.

"Pertandingan persahatan melawan Kuwait dijadwalkan berlangsung sebelum kami berangkat ke Bangkok untuk menghadapi Thailand pada November," ujarnya.

Sebelumnya, pelatih timnas Malayaisa Tan Cheng Hoe berharap bahwa pertandingan persabahatan lainnya dapat diatur untuk timnya sebelum melalui laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2023 November mendatang.

Timnas Malaysia masih memiliki tiga laga tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022, yakni melawan UEA dan Vietnam pada Oktober.