Bima Sakti Evaluasi TC Skuad Timnas U-16 Indonesia Tahap Pertama

By Wila Wildayanti - Selasa, 28 Juli 2020 | 22:45 WIB
Timnas U-16 Indonesia jalani laga uji coba kedua melawan Bina Taruna U-18 di Stadion Partiot Candrabhaga, Bekasi, Selasa, 28 Juli 2020 (PSSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, menilai anak-anak asuhnya telah menunjukkan progres pada Pemusatan Latihan (TC) timnas tahap pertama di tengah pandemi Covid-19 ini.

Timnas U-16 Indonesia telah menjalani TC sejak 6 Juli lalu dan tim asuhan Bima Sakti itu pun telah menjalani dua laga uji coba.

Timnas U-16 Indonesia pertama kali menjalani laga uji coba melawan tim Asosiasi Kabupaten (Askab) Bekasi U-18 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, jawa Barat, Jumat (24/7/2020) dengan kemenangan 5-0.

Baca Juga: Shin Tae-yong Sebut Sepak Bola Indonesia Tak Akan Berkembang, Jika...

Tepat hari ini, Selasa (28/7/2020), timnas U-16 Indonesia kembali menjalani laga uji coba kedua melawan Bina Taruna U-18 di Stadion Partiot Candrabhaga dengan skor imbang 0-0.

Selama menjalani TC timnas, Bima Sakti mengatakan bahwa progres yang diperlihatkan oleh anak asuhnya luar biasa.

Hal itu tak lepas dari para pemain yang hampir empat bulan lamanya hanya menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing.

Dalam tiga pekan menjalani TC timnas bersama berubahan mulai ditunjukkan para pemain.

“Pastinya waktu kami sudah terpotong dua minggu ya. Karena kemarin itu kami hanya latihan sirkuit training dan latihan individu,” kata Bima Sakti sebagaimana dalam penjelasan yang diterima BolaSport.com.