MotoGP Rep Ceska 2020 - Ducati Andalkan Dovisiozo di Sirkuit Brno

By Muhamad Husein - Rabu, 29 Juli 2020 | 10:15 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, merayakan keberhasilannya meraih podium pada balapan MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Ducati mengharapkan Andrea Dovisiozo untuk memperbaiki pencapaiannya pada balapan MotoGP 2020 berikutnya.

Andrea Dovisiozo diharapkan bisa meraih hasil bagus pada seri ketiga MotoGP Republik Ceska untuk mengejar ketertinggalan poin di klasemen MotoGP 2020.

Andrea Dovizioso Dalam untuk sementara menempati peringkat ketiga pada klasemen MotoGP 2020 dengan koleksi 26 poin.

Pembalap asal Italia tersebut masih tertinggal sejauh 24 poin dari pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Kegagalan Dovizioso untuk memangkas jarak poin tidak terlepas dari hasil kurang memuaskan yang diraihnya pada balapan terakhir yaitu MotoGP Andalusia (26/7/2020).

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Dovizioso dirugikan dengan catatan buruk di sesi kualifikasi setelah hanya mampu berada di posisi ke-14.

Dovizioso dapat memperbaiki penampilannya saat balapan dan menduduki posisi kesembilan setelah tiga putaran.

Dengan temperatur udara yang sangat panas, banyak pembalap akhirnya berguguran karena tergelincir keluar lintasan hingga gagal mesin.

Baca Juga: MotoGP Rep Ceska 2020 - Suzuki Ingin Alex Rins dan Joan Mir Naik Podium