Update MotoGP Indonesia 2021 - Kabar Positif dari Pembangunan Sirkuit Mandalika

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 29 Juli 2020 | 12:44 WIB
CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta (memakai topi), meninjau pembangunan Sirkuit Mandalika sebagai arena seri balap MotoGP Indonesia di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 28 Oktober 2019. (KOMPAS.COM/IDHAM KHALID)

BOLASPORT.COM - Sirkuit Mandalika yang akan menjadi tuan rumah balapan MotoGP Indonesia 2021 siap diuji coba pada tahun depan.

Penggemar balap motor tanah air bisa berharap untuk melihat aksi Valentino Rossi dkk. pada balapan MotoGP Indonesia yang direncanakan berlangsung pada musim 2021.

Pasalnya, pembangunan Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) menunjukkan progres yang positif meski menghadapi ancaman pandemi covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Moh Faozal, mengatakan bahwa perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika sudah mencapai 50 persen.

Baca Juga: Kisah Ajaib Valentino Rossi di Indonesia, Jadi Juara 1 Meski Kepala Habis Benjol

Sirkuit dengan panjang lintasan 4,31 kilometer dan 17 tikungan tersebut dijadwalkan sudah masuk dalam tahap pengaspalan pada Agustus 2020.

Faozal berharap Sirkuit Mandalika bisa diuji coba pada April tahun depan. Dia juga menegaskan bahwa pembanganunan sirkuit tidak akan tertunda karena covid-19.

"Insyaallah, uji coba lintasan sudah bisa dilakukan April 2021," kata Faozal seperti dilansir BolaSport.com dari Antaranews.com.

"Saya kira tidak ada penundaan pembangunan sirkuit, apalagi penyelenggaraan MotoGP sudah terikat antara penyelenggara MotoGP dengan pemerintah."

Baca Juga: Motul Siap Dukung MotoGP Indonesia Saat Digelar di Mandalika