Valentino Rossi Hanyalah Seorang Pemula di Mata Bos Petronas Yamaha

By Agung Kurniawan - Rabu, 29 Juli 2020 | 14:25 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi di Sirkuit Jerez. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Kepala tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, menyebut Valentino Rossi tak ubahnya akan menjadi seorang rookie alias pembalap pemula jika tiba di timnya.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi baru saja meraih hasil yang cukup memuaskan dengan meraih finis ketiga pada MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Torehan tersebut menjadi obat atas torehan mengecewakan Valentino Rossi pada seri perdana MotoGP 2020 yang berlangsung di sirkuit yang sama dengan hasil gagal finis.

Hasil pada MotoGP Andalusia 2020 lalu turut mengantar Valentino Rossi masuk dalam jajaran pembalap tertua yang berhasil merebut podium dalam usia 41 tahun 161 hari.

Baca Juga: Sikap Cuek Yamaha terhadap Valentino Rossi Bikin Legenda MotoGP Terkejut

Pembalap berjulukan The Doctor itu juga membuktikan bahwa saran dan pendapatnya masih layak untuk didengar meski musim ini akan menjadi musim terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha.

Di sisi lain, hasil yang dipetik oleh Valentino Rossi pada MotoGP Andalusia 2020 lalu ternyata tidak meninggalkan kesan berarti bagi seorang Razlan Razali selaku kepala tim Petronas Yamaha SRT.

Meski mempunyai nama besar pada ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu, Razlan Razali menilai rider asal Italia tersebut tidak lebih hanya seorang pemula saat bergabung ke timnya musim depan.

"Dia (Valentino Rossi) akan menjadi pembalap pemula kami yang baru," kata Razlan Razali, dilansir BolaSport.com dari laman Corsedimoto.

Baca Juga: Jawab Tudingan Valentino Rossi, Ini Kata Bos Yamaha Soal Politik Tim