Kiper Kedua Arsenal Lebih Baik dari Kepa Arrizabalaga Sejak Diandalkan Mikel Arteta

By Finky Ariandi - Kamis, 30 Juli 2020 | 02:00 WIB
Ilustrasi kiper kedua Arsenal, Emiliano Martinez (kiri), dengan kiper utama Chelsea, Kepa Arrizabalaga. (TWITTER.COM/MUZZRAJ)

BOLASPORT.COM - Legenda Arsenal, Ian Wright, mengatakan jika kiper kedua The Gunners bermain lebih baik daripada Kepa Arrizabalaga sejak diandalkan Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dilanda bencana karena kiper andalannya, Bernd Leno, mengalami cedera kaki saat berjumpa Brighton & Hove Albion pada Juni lalu.

Hal tersebut membuat Mikel Arteta mengandalkan kiper nomor dua, Emiliano Martinez, dalam sisa laga yang dijalani Arsenal musim ini.

Baca Juga: Tampil Buruk di Man United, David de Gea Harus Tiru Sikap Eks Kiper Liverpool

Diturunkan dari menit pertama, Martinez mencatatkan 4 nirbobol atau cleansheets dan kebobolan 8 kali dalam 10 laga terakhirnya di berbagai ajang musim ini.

Hal itu membuat Ian Wright memuji Martinez dan mengatakan jika performanya jauh lebih baik dibandingkan kiper utama Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

"Itu adalah hal yang sederhana karena Anda telah melihat apa yang bisa dilakukan Emiliano Martinez," ujar Wright seperti dilansir BolaSport.com dari Metro.

"Lihatlah bagaimana cara Martinez bermain, penampilannya lebih baik daripada yang dilakukan Kepa Arrizabalaga sekarang."

Baca Juga: Miliki Satu Wonderkid, Frank Lampard Disuruh Jual Anak Emas Maurizio Sarri

"Bahkan, saya pikir jika Martinez mungkin lebih baik daripada Bernd Leno jika saya harus benar-benar jujur dari sudut pandang saya."