Hasil Liga Italia - Taklukkan Juventus, Cagliari Raih Capaian Baru

By Finky Ariandi - Kamis, 30 Juli 2020 | 05:01 WIB
Cagliari menorehkan capain baru saat menaklukkan Juventus pada laga pekan ke-37 Liga Italia, Rabu (29/7/2020) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. (TWITTER.COM/CAGLIARICALCIO)

BOLASPORT.COM - Cagliari menorehkan capain baru saat menaklukkan Juventus pada laga pekan ke-37 Liga Italia, Rabu (29/7/2020) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi Serie A, Juventus yang menerima kekalahan, mampu memimpin penguasaan bola dengan 65 persen.

Dilihat dari peluang yang didapat, Si Nyonya Tua memiliki 20 yang 10 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Adapun Cagliari yang memenangi laga mempunyai 9 kesempatan dengan 5 menuju ke gawang kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

Baca Juga: Hasil Babak I - Sarri Kena Kartu Kuning, Juventus Tertinggal Dua Gol dari Cagliari

Hasil pertadingan tersebut membuat Cagliari menorehkan catatan apik ketika melawan tim yang dinakhodai pelatih asal Italia, Maurizio Sarri.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Opta Paolo, Cagliari menjadi tim pertama yang membobol gawang Juventus sebanyak dua kali pada babak pertama di Liga Italia sejak terakhir kali mereka rasakan tahun 2017.

Kala itu, Si Nyonya Tua bermain imbang dua sama di babak pertama sebelum akhirnya menang dengan skor akhir 2-4 ketika bertandang ke markas Genoa, Stadion Luigi Ferraris.

Kekalahan tersebut tidak mengubah posisi Juventus yang duduk nyaman di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 83 poin.

Baca Juga: Hasil Liga Italia - Ciro Immobile Tambah Gol Jadi 35, Lazio Atasi Brescia