Selama Libur TC, Begini Instruksi Bima Sakti untuk Skuat Timnas U-16 Indonesia

By Wila Wildayanti - Kamis, 30 Juli 2020 | 11:45 WIB
Para pemain timnas U-16 Indonesia mengenangkan sarung tangan medis saat melangsungkan TC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada Senin (6/7/2020) (PSSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, memberikan instruksi kepada anak asuhnya agar tetap menjaga protokol kesehatan selama libur pemusatan latihan (TC).

Timnas U-16 Indonesia selesai menjalani TC tahap pertama, Rabu (29/7/ 2020) yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat sejak 6 Juli lalu.

Para pemain timnas U-16 Indonesia diberi libur selama satu pekan dan mereka dipulangkan ke masing-masing daerah.

Baca Juga: VIDEO - Assist Brilian Lionel Messi dari Aljazair, Satu Kaki Brentford di Premier League

Setelah itu skuat timnas U-16 Indonesia bakal kembali menjalani TC Senin, 9 Agustus mendatang.

Pada TC tahap pertama di tengah pandemi ini, skuat tim berjulukan Garuda Asia itu juga telah menjalani dua laga uji coba.

Dalam laga uji coba, Marselino Ferdinand dan kawan-kawan menang telak atas Asosiasi Kabupaten (Askab) Bekasi U-18 dengan skor 5-0.

Sementara pada laga uji coba kedua yang berlangsung Selasa (28/7/2020) itu tim asuhan Bima Sakti itu ditahan imbang 0-0 atas Bina Taruna U-18.

“Kami liburkan pemain karena kita akan menghadapi Idul Adha. Jadi ada beberapa pemain yang ingin berkumpul dengan keluarga dan termasuk tim pelatih juga,” kata Bima Sakti sebagaimana keterangan yang diterima BolaSport.com.