MotoGP 2020 - Rossi Disebut Ayahnya Siap Saingi Quartararo dan Vinales

By Muhamad Husein - Kamis, 30 Juli 2020 | 11:01 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 18 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Graziano Rossi percaya anaknya, Valentino Rossi, (Monster Energy Yamaha) akan bangkit setelah hasil apik pada MotoGP Andalusia 2020.

Valentino Rossi berhasil membalas hasil buruk tatkala gagal finis pada balapan seri perdana MotoGP Spanyol (16/7/2020) karena permasalahan teknis.

Mendapat setelan motor balap YZR-M1 yang diinginkan, Valentino Rossi membuktikan diri dengan bangkit dan menempati posisi lebih baik di ajang MotoGP 2020.

Rossi naik podium bersama dua pembalap Yamaha lainnya, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) di posisi pertama dan kedua.

Dikutip dari Motosan.es, Graziano Rossi bahagia melihat putranya kembali mencatat hasil apik setelah mengalami kesulitan selama setahun terakhir di MotoGP.

"Melihatnya mendapatkan hasil tersebut, menghasilkan emosi yang hebat, perasaan yang sangat kuat, terutama karena ini tidak terjadi dalam waktu yang lama," kata Graziano Rossi.

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut sempat puasa podium sejak terakhir kali meraihnya di Austin, Amerika Serikat, pada April 2019.

Setelah kebangkitan yang diperlihatkan, Graziano Rossi mengatakan putra kesayangannya itu akan menetapkan target baru.

Baca Juga: MotoGP 2020 - Bos Dorna Yakin Marquez Bisa Susul Quartararo di Puncak Klasemen