Pengamat MotoGP Sebut Rivalitas Quartararo-Vinales Mirip Rossi-Biaggi

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 30 Juli 2020 | 15:50 WIB
Dari kiri: Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), merayakan keberhasilan meraih posisi podium pada balapan MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Rivalitas antara Fabio Quartararo dan Maverick Vinales di MotoGP dibandingkan dengan persaingan antara Valentino Rossi dan Max Biaggi.

Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) menjadi dua pembalap teratas pada dua balapan pertama MotoGP 2020.

Tak hanya saat balapan, persaingan antara dua pembalap semotor namun beda tim tersebut terjadi di sesi perebutan posisi start alias kualifikasi.

Sejauh ini Fabio Quartararo sanggup mengungguli Maverick Vinales, baik saat sesi kualifikasi maupun balapan.

Baca Juga: Eks Bos Repsol Honda Ungkap Masalah Marc Marquez Saat Kembali Balapan

Quartararo menjadi pole-sitter sekaligus pemenang seri pembuka MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol (19/7/2020).

Torehan serupa dicatat pembalap berkebangsaan Prancis tersebut ketika melakoni seri berikutnya yaitu MotoGP Andalusia yang digelar di tempat yang sama sepekan berselang.

Rivalitas antara Vinales dan Quartararo tidak terelakkan. Lebih-lebih mereka akan berada di tim yang sama pada MotoGP 2021.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menganggap persaingan keduanya mirip dengan persaingan antara Valentino Rossi dan Max Biaggi.

Baca Juga: Trik Ngacir Quartararo di MotoGP Andalusia Terbongkar! Ternyata Simpel