Alex Marquez Bahagia dengan Peformanya pada 2 Seri MotoGP 2020

By Fauzi Handoko Arif - Kamis, 30 Juli 2020 | 18:20 WIB
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez saat tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Andalusia 2020 (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, mengaku senang dengan hasil yang diperoleh pada dua seri awal musim ini, terutama MotoGP Andalusia 2020.

Penampilan Alex Marquez pada MotoGP Andalusia meningkat dibanding saat melakoni seri pembuka, MotoGP Spanyol.

Pada debut penampilannya di kelas MotoGP, Marquez hanya bisa finis di urutan ke-12, sementara pada balapan MotoGP Andalusia, dia mampu menyelesaikan lomba di posisi ke-8.

Bukan cuma memperbaiki posisi finis, Marquez juga berhasil menipiskan selisih waktu dengan pemenang balapan.

Baca Juga: Alasan Valentino Rossi Harus Izin ke Yamaha meski Cuma Ubah Setelan

Juara dunia Moto2 2019 itu sanggup mengikis ketertinggalan dari 27 detik pada seri pertama menjadi 19 detik saja pada seri kedua.

Selain itu, kemampuan mengendalikan motor RC213V Marquez juga terbukti lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya, Jorge Lorenzo.

Lorenzo yang berstatus juara dunia MotoGP tiga kali secara ironis tak pernah bisa finis di urutan 10 besar selama membalap untuk Repsol Honda pada musim lalu.

Baca Juga: Podium Valentino Rossi Bisa Tercuri Jika Rivalnya Lebih Cerdas

"Balapan kedua pada MotoGP tentu membuat saya senang. Kami jelas membuat kemajuan dibandingkan akhir pekan lalu dan ini adalah target utama kami," tutur Marquez, dikutip BolaSport.com dari Crash.