Pemain U-20 Malu Diberikan Kesempatan Karena Regulasi Liga 1

By Wila Wildayanti - Kamis, 30 Juli 2020 | 21:00 WIB
Bek Borneo FC, Diego Michiels, saat pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jaakarta, (1/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kapten Borneo FC, Diego Michiels, berpesan agar para pemain muda harus malu jika diberi kesempatan bermain karena adanya regulasi U-20 yang diterapkan pada lanjutan Liga 1 2020 tanpa kerja keras.

Diego Michiels tidak keberatan dengan diterapkannya regulasi pemain U-20 pada lanjutan Liga 1 2020 yang bakal digelar 1 Oktober mendatang itu.

Tetapi sebagai senior, Diego Michiels mengingatkan agar para pemain junior nantinya tak akan jemawa apabila diberi kesempatan bermain di laga kasta tertinggi Indonesia.

Baca Juga: Gelandang Tira Persikabo Sambut Baik Pergantian Lima Pemain pada Liga 1 asal...

Pada dasarnya mantan pemain Mitra Kukar itu menyebut dengan adanya regulasi untuk pemain muda itu bagus.

Apalagi dengan kesempatan yang ada, hal itu bisa dimanfaatkan oleh pemain muda untuk mengasah penampilan mereka.

“Saya setuju dan tidak ada masalah regulasi pemain muda diterapkan. Tapi pemain muda jangan cepat puas jika diberi kesempatan bermain,” kata Diego Mischiels sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman Borneo FC.

Tak hanya itu, pemain yang telah merasakan kerasnya persaingan di lapangan hijau sejak dulu tersebut berpesan agar para pemain muda tidak cepat puas.

Menurutnya dengan diberi kesempatan para pemain muda harus unjuk gigi untuk menunjukkan kualitas yang mereka miliki bukan hanya karena regulasi saja.