1 Pembalap Positif Covid-19, F1 GP Inggris 2020 Tetap Lanjut

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 31 Juli 2020 | 08:45 WIB
Pembalap Racing Point, Sergio Perez, terpaksa melewatkan seri balap Formula 1 GP Inggris karena positif mengidap Covid-19. (TWITTER.COM/F1)

BOLASPORT.COM - Persiapan menjelang seri balap Formula 1 (F1) GP Inggris 2020 diwarnai dengan kabar terjangkitnya salah satu pembalap oleh Covid-19.

Kabar mengejutkan datang menjelang seri F1 GP Inggris setelah pembalap Racing Point, Sergio Perez, dinyatakan positif mengidap Covid-19.

Sergio Perez sudah berencana untuk tidak hadir dalam seri F1 GP Inggris menyusul hasil awal tes covid-19 yang disebut "tidak meyakinkan" atau "inconclucive".

Sergio Perez melewatkan konferensi pers menjelang F1 GP Inggris pada Kamis (30/7/2020) untuk melakukan isolasi mandiri di luar sirkuit.

Baca Juga: Jadwal F1 GP Inggris 2020 - Mulai Sore Ini, Hamilton Menuju Rekor Baru

Malang bagi pembalap berkebangsaan Meksiko tersebut, dia dinyatakan positif terjangkit virus yang tengah mewabah di seluruh dunia itu.

Sergio Perez akan melewatkan balapan pertamanya untuk kali pertama sejak dia batal start di GP Malaysia pada Maret 2014 akibat masalah girboks.

Seluruh personel Racing Point yang sempat melakukan kontak dengan Sergio Perez juga tidak akan hadir pada seri balap keempat F1 2020 itu.

Dikutip BolaSport.com dari Crash, F1 telah mengonfirmasi bahwa Sergio Perez terjangkit virus corona, namun mereka menegaskan bahwa balapan tetap akan dilangsungkan.

Baca Juga: Komentator F1 Bantu Luruskan Isu Pensiunnya Sebastian Vettel