Jadi Markas 3 Klub Liga 1, Begini Harapan UPT Stadion Maguwoharjo

By Wila Wildayanti - Jumat, 31 Juli 2020 | 14:20 WIB
Penampakan kursi bench pemain di Stadion Maguwoharjo. (TRIBUN JOGJA/SUMADI)

BOLASPORT.COM - Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, dipilih oleh tiga klub peserta Liga 1 untuk digunakan sebagai markas lanjutan kompetisi 2020.

Tiga klub Liga 1 yang memilih Stadion Maguwoharjo adalah Borneo FC, PSM Makassar, serta PSS Sleman tentunya sebagai tim yang memang berdomisili di sana sejak musim lalu.

Borneo FC dan PSM Makassar memilih Stadion Maguwoharjo karena memang pada dasarnya lanjutan Liga 1 2020 bakal berpusat di Pulau Jawa.

Tim yang berasal dari luar Pulau Jawa dipusatkan di Yogyakarta sehingga PT LIB (Liga Indonesia Baru) menyediakan dua stadion, yakni Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan Stadion Sultan Agung, Bantul.

Baca Juga: Dalam Waktu Dekat, Bomber Wolves Bakal Merapat ke Manchester United

Hal itu dilakukan untuk mempermudah transportasi dan tentunya untuk meminimalisir penyebaran pandemi COVID-19.

Meski Maguwoharjo telah dipilih oleh tiga klub Liga 1, ternyata menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) stadion, Sumadi, sampai saat ini baru PSS Sleman yang telah meminta izin.

Sumadi mengaku bahwa ia baru mendengar dari wartawan yang menanyakan keterkaitan adanya tiga klub yang ingin memakai Maguwoharjo.

“Yang sudah jelas dan pasti sampai saat ini baru PSS Sleman. Yang lain mungkin masih ke PT LIB sebagai langkah pengajuannya,” kata Sumadi kepada BolaSport.com, Jumat (31/7/2020).