Termasuk Bulu Tangkis, Taiwan Gelar Kompetisi Internal Hadapi Olimpiade

By Muhamad Husein - Sabtu, 1 Agustus 2020 | 12:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen, berpose setelah memastikan gelar Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). (DWI WIDIJATMIKO/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pemerintah Taiwan menggelar turnamen bulu tangkis internal untuk menghadapi Olimpiade 2020 yang ditunda ke tahun depan. 

Turnamen ini dihelat melihat situasi pandemi Covid-19 yang membuat sirkuit jadwal internasional banyak ditunda hingga dibatalkan.

Baru-baru ini saja, Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton Wolrd Federation/BWF) mengumumkan pembatalan empat turnamen di bulan September.

BolaSport.com yang melansir dari Focustaiwan.tw mengabarkan pemerintah Taiwan berinisiatif menyelenggarakan turnamen internal bagi para atlet untuk mengambil hasil positif di Olimpiade mendatang.

Sebanyak 12 disiplin olahraga langsung dibuat kompetisi internal yang diselenggarakan selama delapan hari berturut-turut, tak terkecuali bulu tangkis.

Pemain peringkat atas Taiwan ikut berpartisipasi, seperti pada sektor tunggal putra, Chou Tien Chen (peringkat nomor 2 dunia) yang dijadwalkan berhadapan dengan Su Li-yang. 

Selain itu, ada Wang Tzu Wei (peringkat 12 dunia) yang dijadwalkan bertanding lawan Chen Siau-cheng. 

Untuk nomor ganda putra terdapat Lee Yang (peringkat 7 dunia) yang berpasangan dengan Whang Chi-lin menghadapi Yang Po-han (peringkat 19 dunia) dengan Lu Ching-yao. 

Baca Juga: Walaupun Sudah Tua, Roy Jones Jr Lihat Mike Tyson Masih Berbahaya