Hasil P3 F1 GP Inggris 2020 - Mercedes Dominan, Valtteri Bottas Tercepat

By Agung Kurniawan - Sabtu, 1 Agustus 2020 | 18:05 WIB
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, memimpin jalannya balapan F1 GP Austria di Red Bull Ring, Austria, 5 Juli 2020. (TWITTER.COM/MERCEDESAMGF1)

BOLASPORT.COM - Valtteri Bottas (Mercedes) keluar sebagai pembalap tercepat pada sesi latihan ketiga alias practice 3 (P3) Formula 1 (F1) GP Inggris 2020.

Valtteri Bottas menjadi pembalap tercepat pada sesi latihan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu (1/8/2020), setelah membukukan waktu lap 1 menit 25,873 detik

Catatan waktu Verstappen itu ditempel ketat oleh pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, yang menempati urutan kedua dengan selisih 0,1 detik lebih lambat.

Pembalap Red Bull, Max Verstappen berhasil menggenapi posisi tiga besar pembalap tercepat dalam sesi yang berlangsung selama 60 menit itu dengan selisih waktu 0,3 detik lebih lambat dari Bottas.

Baca Juga: Kena Covid-19, Sergio Perez Bersikukuh Sudah Ikuti Protokol Kesehatan

Setelah melewatkan sesi latihan pada hari pertama lantaran adanya kendala teknis, pembalap Ferrari langsung menggeber mobilnya.

Melaju bersama mobil SF1000, Sebastian Vettel menjadi pembalap pertama yang berhasil mencatatkan waktu lap tercepat pada sesi P3 dengan 1 menit 29,562 detik.

Tak berselang lama, posisi Sebastian Vettel tersebut harus tergusur oleh mantan rekan setimnya yang kini membalap untuk Alfa Romeo, Kimi Raikkonen.

Persaingan untuk merebutkan posisi sebagai pembalap tercepat kian memanas setelah pembalap McLaren, Carlos Sainz tampil melesat dengan mengalahkan catatan waktu milik Raikkonen.

Baca Juga: Gantikan Sergio Perez, Nico Hulkenberg seperti Sedang Bermimpi