Pelatih Rival Timnas Indonesia Setuju Piala AFF 2020 Ditunda

By Metta Rahma Melati - Minggu, 2 Agustus 2020 | 15:30 WIB
Pelatih timnas Malaysia Tan Cheng Hoe saat menjawab pertanyaan wartawan di Hotel Sultan, Jakarta. (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih rival timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Tan Cheng Hoe setuju Piala AFF 2020 ditunda.

Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe menilai tepat soal keputusan Asosiasi Sepak Bola ASEAN (AFF) menunda Piala AFF 2020 ke tahun depan.

Piala AFF 2020 seharusnya berlangsung pada November ini.

Karena pandemi COVID-19, ajang tersebut harus ditunda.

Tan Cheng Hoe mengambil sisi positif dan menerima terkait keputusan AFF itu.

Ia menilai hal itu akan membantu memberi manfaat pagi pemainnya mendapatkan ruang yang lebih besar untuk berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2023.

Baca Juga: Diimbau Suporter untuk Pindah Kandang, Begini Respons Pelatih PSIS

"Bagi saya, keputusan yang bagus untuk pasukan kebangsaan, karena dapat fokus untuk Kualifikasi Piala Dunia pada Oktober dan November nanti," ujar Tan Cheng Hoe, dikutip BolaSport.com dari hmetro.com.my.

"Mereka perlu bersama klub dan tim nasional sekaligus memberi tantangan baru untuk permain. Tahun ini semua tahu kebanyakan pemain sudah hampir tiga bulan tidak berlatih bersama klub dan tidak bermain dalam perlawanan kompetitif dalam tempo yang agak lama.

"Kalau AFF diteruskan akan menyaksikan tim nasional mengarungi pertandingan pada Oktober, November, dan Desember kemungkinan besar akan memberi tekanan tinggi kepada pemain yang saat ini belum cukup siap dari segu mental dan fisik," ujarnya.