Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Madura United juga Ragu Piala Dunia U-20 2021 Bisa Lanjut Tepat Waktu

By Wila Wildayanti - Senin, 3 Agustus 2020 | 20:30 WIB
Direktur PT PBMB yang membawahi Madura United, Zia Ul Haq. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - CEO Madura United, Zia Ul Haq, mengatakan bahwa pihaknya tidak begitu yakin bahwa Piala Dunia U-20 2021 bisa dimulai sesuai jadwal yang direncanakan.

Keraguan Madura United tersebut karena Piala Dunia U-20 2021, direncanakan bakal berlangsung 20 Mei-11 Juni 2021, di Indonesia. Sementara di Tanah Air korban Covid-19 masih cukup tinggi.

Hal itu menjadi dasar keraguan Madura United, apalagi Piala AFF 2020 sudah ditunda, sehingga menurut Zia Ul Haq Piala Dunia U-20 pun bisa mengalami penundaan atau diundur.

Zia Ul Haq berbicara mengenai hal itu karena sampai saat ini saja menurutnya lanjutan liga 1 2020 belum jelas meski sudah dipastikan kembali bergulir 1 Oktober mendatang.

Baca Juga: Berusia 70 Tahun, Arsene Wenger Pengin Kembali Melatih

Apalagi untuk kompetisi sebesar Piala Dunia U-20 yang bakal diikuti oleh banyak negara dan melibatkan banyak orang.

Menurut Zia melanjutkan Liga 1 2020 ini memang awal dasarnya agar aspek ekonomi tetap jalan saja mustahil apalagi untuk yang lain, seperti mempersiapkan pemain yang bakal berlaga di timnas.

“Kompetisi dilanjutkan kan memang untuk timnas dan aspek ekonomi agar tetap berjalan. Tapi saya menilai ini mustahil,” kata Zia Ul Haq kepada BolaSport.com, Senin (3/8/2020).

“Kalau memang punya target timnas, kenapa tidak fokus kepada pemusatan latihan (TC) saja. TC jangka panjang kan bisa membuat para pemain dan pelatih fokus, dan pastinya itu mengurangi cedera,” ucapnya.