Jadwal MotoGP Republik Ceska 2020 - Pembuktian Fabio Quartararo, Cara Jorge Lorenzo

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 4 Agustus 2020 | 07:00 WIB
Dari kiri: Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), merayakan keberhasilan meraih posisi podium pada balapan MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Jadwal MotoGP Republik Ceska 2020 akan berlangsung pada akhir pekan ini. Siapa yang akan menang pada seri ketiga MotoGP 2020 ini?

Persaingan para pembalap MotoGP akan berlanjut dengan seri ketiga MotoGP Republik Ceska yang akan berlangsung di Sirkuit Brno, Rep Ceska, 7-9 Agustus 2020.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, sejauh ini masih menjadi sorotan setelah memborong kemenangan pada dua balapan sebelumya di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Sirkuit Brno akan menjadi ujian berikutnya bagi Fabio Quartararo untuk membuktikan kualitasnya sebagai calon pembalap juara di MotoGP.

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP 2020 Usai 3 Seri Dibatalkan dan 1 Seri Ditambahkan

Fabio akan ditantang untuk memutus puasa kemenangan Yamaha di Brno yang sudah berlangsung sejak kemenangan terakhir lewat Jorge Lorenzo pada 2015.

Pencapaian Yamaha musim lalu juga tidak bisa dibilang bagus.

Hasil terbaik mereka adalah posisi ketujuh yang dihuni Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha). Sementara Quartararo di urutan ke-10.

Baik Valentino Rossi maupun Maverick Vinales mengeluhkan kurangnya top speed sehingga kesulitan untuk bersaing dengan pembalap lain.

Baca Juga: Podium Rossi pada MotoGP Andalusia Singkirkan Keraguan Petronas untuk 2021