MotoGP 2020 - Pembalap KTM Tidak Menyangka Ada di 5 Besar Klasemen

By Muhamad Husein - Selasa, 4 Agustus 2020 | 10:30 WIB
Pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, saat beraksi dalam tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, 22-24 Februari 2020. (twitter.com/polespargaro)

BOLASPORT.COM - Pembalap Reb Bull KTM, Pol Espargaro, tidak menyangka akan berada di peringkat lima besar klasemen sementara MotoGP 2020.

Pol Espargaro mengawali musim MotoGP 2020 dengan berada di urutan ke-6 GP Spanyol dengan perolehan waktu 6,398 detik terpaut dari pembalap tercepat.

Sedangkan pada seri kedua MotoGP 2020, Pol Espargaro kembali mencatatkan berada di 10 besar, tepatnya di urutan ke-7, dengan perolehan waktu 17,488 detik terpaut dari pembalap tercepat. 

Dari hasil dua seri yang telah berjalan, Espargaro mencatatkan perolehan 19 poin dan menempati peringkat ke-5 klasemen sementara pembalap MotoGP 2020.

Baca Juga: Pasangan Ganda Putra Senior Malaysia Akui Berada di Bawah Tekanan

Posisi ini juga menempatkannya di atas Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), yang berada di peringkat enam dengan perolehan 16 poin. 

Espargaro percaya pada musim ini, motor balap RC16 lebih cepat saat melintas di Sirkuit Jerez, meski di trek lurus masih belum sempurna.

Pembalap asal Spanyol tersebut merasa performanya saat ini adalah berkat motor RC16 miliknya lebih baik dari Ducati dan Yamaha, yang memiliki masalah mesin di dua seri awal balapan. 

"Jika seseorang bilang saya akan berada di peringkat 5 setelah dua seri, saya tidak akan percaya," kata Espargaro, dilansir BolaSport.com dari Motorsport.com.