Iker Casillas Umumkan Pensiun, Gianluigi Buffon Kirim Pesan Berkelas

By Rebiyyah Salasah - Rabu, 5 Agustus 2020 | 04:00 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, berpelukan dengan eks kiper Real Madrid dan timnas Spanyol, Iker Casillas. (TWITTER.COM/GIANLUIGIBUFFON)

 

BOLASPORT.COM - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengirim pesan berkelas untuk Iker Casillas setelah mantan kiper Real Madrid dan timnas Spanyol itu secara resmi mengumumkan pensiun sebagai pesepak bola. 

Gianluigi Buffon dan Iker Casillas diakui sebagai dua kiper terbaik sepanjang masa dengan segudang prestasi yang mereka raih. 

Baik Gianluigi Buffon maupun Iker Casillas sama-sama pernah mendominasi kompetisi domestik bersama klubnya masing-masing. 

Adapun bersama timnas masing-masing, keduanya juga pernah meraih prestasi tertinggi dengan menjuarai Piala Dunia. 

Melihat usia Buffon dan Casillas yang tak lagi muda, kabar pensiun sering menerpa mereka. 

Baca Juga: 21 Tahun Berkarier sebagai Pesepak Bola, Iker Casillas Umumkan Pensiun

Casillas sendiri sempat berkelakar bahwa dirinya akan pensiun setahun setelah Buffon memutuskan untuk gantung sarung tangan. 

"Jika Buffon pensiun di usia 40-an, saya akan pensiun setahun setelahnya, jadi saya punya karier setahun lebih lama darinya," kata Casillas seperti dilansir BolaSport.com dari Omnisport. 

Namun, pada Selasa (4/8/2020), Casillas mengumumkan keputusannya untuk pensiun dalam sebuah postingan di akun Twitter pribadinya. 

Kiper berpaspor Spanyol ini menyatakan pengunduran dirinya pada usia 39 tahun dalam surat dan menulis pesan emosional.