MotoGP Republik Ceska 2020 - Tantangan Valentino Rossi Naik Podium Ke-200

By Muhamad Husein - Rabu, 5 Agustus 2020 | 09:30 WIB
Dari kiri: Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), merayakan keberhasilan meraih posisi podium pada balapan MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dihadapkan sebuah tantangan pada seri ketiga MotoGP Republik Ceska 2020. 

Valentino Rossi menatap bisa naik podium lagi dalam melengkapi catatannya sebagai pembalap pertama yang bisa meraih podium ke-200 di kelas utama MotoGP.

Saat ini, Valentino Rossi tercatat sudah naik podium 199 kali yang terdiri dari 89 kali di tempat pertama, 61 kali di tempat kedua, dan 49 kali di tempat ketiga. 

Rossi berada di urutan pertama untuk rekor ini, posisi kedua ada pensiunan pembalap, Jorge Lorenzo dengan total naik podium 114 kali, posisi ketiga ada pensiunan lainnya, Dani Pedrosa sebanyak 112 kali. 

Baca Juga: Eks Arsenal Pertanyakan Alasan Mikel Arteta Jarang Mainkan Mesut Oezil

Catatan rekor ini tentunya berkat penampilan Rossi yang gemilang di MotoGP Andalusia 2020 yang menempati podium ketiga.

Rossi menjadi pembalap pertama dalam usia 41 tahun yang bisa naik podium di kelas utama MotoGP setelah Jack Findlay (42 tahun) pada 1977 silam. 

Jika pembalap berjulukan The Doctor sukses di seri ketiga MotoGP Republik Ceska 2020, dia jadi pembalap tertua yang bisa dua kali berturut-turut menginjakkan kaki di podium setelah Jack Ahearn (41 tahun) pada 1966 silam. 

Pembalap asal Italia tersebut memang percaya diri di Sirkuit Brno, tapi juga masih memiliki permasalahan terhadap motor balap YZR-M1 milikny.

Baca Juga: Jadwal 16 Besar Liga Europa - Malam Ini, Manchester United Vs LASK Live SCTV