Timnas Indonesia Bakal Dikarantina saat Lawan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022

By Wila Wildayanti - Kamis, 6 Agustus 2020 | 16:00 WIB
Timnas Indonesia sedang melakukan jogging dalam latihan perdana dibawah asuhan Shin Tae-yong (14/2/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Untuk melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, timnas Indonesia bakal menjalani karantina lebih dahulu saat sampai di Thailand.

Timnas Indonesia memang telah dijadwalkan bakal tampil pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang bakal digelar Oktober mendatang.

Pada laga tersebut, timnas Indonesia pertama kali dijadwalkan bakal menghadapi Thailand pada 8 Oktober mendatang.

Untuk tim luar negeri yang bertandang ke Thailand, khususnya timnas Indonesia nantinya bakal menjalani karantina terlebih dahulu.

Baca Juga: Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia dari Eropa Harus Beradaptasi Dulu Sebelum Gabung TC

Hal itu diungkapkan oleh Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmuang, yang mengatakan bahwa hal itu sesuai dengan aturan pemerintah sejak adanya pandemi Covid-19 ini.

“Untuk pertandingan Thailand melawan Indonesia pada 8 Oktober nanti, kami harus mengikuti kebijakan pemerintah Thailand,” kata Somyot Poompanmuang sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman SiamSport.

“Jika peraturan ini masih berlaku nantinya, maka para pemain Indonesia harus menjalani karantina ketika mereka tiba di Thailand,” ucapnya.

Bahkan Somyot telah menegaskan bahwa terkait dengan aturan pemerintah tersebut sangat sulit untuk federasi bisa memberi garansi untuk timnas Indonesia.