Pandemi Covid-19 Batalkan Niat Tai Tzu Ying untuk Pensiun Dini

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 7 Agustus 2020 | 14:05 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying. (SCROLL.IN)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri nomor satu dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying, memastikan diri akan tetap berkompetisi saat kalender turnamen 2021 berlangsung.

Sebelumnya, Tai Tzu Ying sempat melempar isyarat bahwa dia akan gantung raket alias pensiun pada akhir tahun ini.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu serta pandemi virus Corona alias Covid-19 yang melanda dunia, Tai pun mengurungkan niat pensiun dini.

Atlet berusia 26 tahun itu menegaskan bahwa dia masih akan bermain pada tahun depan dan membela negaranya pada ajang Olimpiade Tokyo, yang mengalami pemunduran jadwal selama satu tahun akibat pandemi Covid-19.

"Saya akan tetap bermain sampai akhir musim depan sebelum saya memikirkan ulang keputusan tersebut. Untuk saat ini, saya ingin menyelesaikan jadwal musim depan dulu," ucap Tai, dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Tanpa adanya kompetisi yang berlangsung saat ini, berarti pemberitaan tentang saya di media akan berkurang. Saya harap publik tidak lupa dengan saya," kata Tai lagi.

Baca Juga: MotoGP Republik Ceska 2020 - Fabio Quartararo 'Sentil' Manajer Honda

Seperti halnya para pebulu tangkis elite dunia lain, turnamen terakhir yang diikuti Tai Tzu Ying ialah All England Open 2020.

Tai tampil sebagai kampiun Pada turnamen BWF World Tour Super 1000 yang berlangsung di Birmingham Arena, Birmingham, Inggris, 11-15 Maret lalu.

Setelah itu, Tai kembali ke negaranya dan menjalani masa karantina mandiri.